Dream Papaya Whitening Facial Soap

Hai semua yg sedang mantengin blognya Lena 😀

Bekas jerawat itu nyebelin banget, ya ngga  sih? Aku punya banyak bekas jerawat yg coklat n merah. Jerawat cepet sembuh tapiii bekasnya itu lohhh ampun deh susah bgt ilangnya 😦

Atas rekomendasi kakak, Lena beli sabun pepaya Dream ini. Harganya 6000 di minimarket deket rumah. Sabunnya gede, pasti ngga habis2 ni.

Cantik bentuknya ada ukirannya, sabunnya juga geday

Pertama sih aku takut pakenya, ntar kalo bikin kering n ngelupas gimana? Makin takut soalnya di brosurnya ada peringatan kayak gini:

“pada awal pemakaian bila timbul reaksi berupa rasa perih /ruam merah, Anda tidak perlu khawatir dan dapat meneruskan pemakaiannya. Jika reaksi tersebut tidak berkurang, hentikan pemakaian dan konsultasi ke dokter”

Aduhaduh kok kayaknya serem gini sih? Tapi kakakku meyakinkan ni sabun aman, buktinya muka doi baek2 aja n mulus bekas bebas jerawat, beda banget ma adeknya huhuhu 😦

Ingredients:

sodium palmate, sodium stearate, sodium palm kernelate, honey, glycerine, shea butter extract, papain enzyme extract, vitamin A, vitamin C, vitamin E, fragrance, water, DSBP, HEDP, EDTA, sodium chloride, NaOH, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77266

Lena ngga ngerti soal ingredients gini, tapi kayaknya ni sabun lembut deh ada honey n shea butternya. Yg penting ngga mengandung hydroquinone.

Okay deh, Lena coba. Kalo ada apa2 pokoknya kakak yg tanggung jawab XD

Cara pakenya sesuai aturan di brosur:

  • basahi wajah dengan air
  • usapkan sabun di tangan hingga berbusa
  • ratakan busa lembutnya ke seluruh wajah
  • diamkan kurang lebih 3 menit
  • bilas hingga bersih

Busanya ternyata banyak loh pemirsa! Hihihihi puass dehh XD

Wanginya aku suka banget, soft dan seger aja gitu.. Ternyata sabun ini ngga bikin kulitku kering tapi . Habis dibilas agak keset tapi ngga bikin kulit kerasa ditarik kok, malah agak lembab. Sukaa ❤

Tapi lho lho.. di hari kedua kok rasanya kulitku agak kasar yak?  Merah dikit di pipi yg ada flek coklatnya. Apa kebanyakan pakenya? Aku cuci muka cuma 2x sehari sih, didiemin 3 menit sesuai aturan pake. Kata kakak, reaksinya emang gitu sesuai di brosur, gpp lanjutin aja.

Lena lanjutin deh. Di hari ke-4, lapisan kulit yg kasar itu ngelupas. Kulitku jadi alus, ngga merah lagi, fleknya lumayan pudar, ngga segelap sebelum pake sabun ini. Ow ternyata gitu cara kerjanya. Sabun ini mengeksfoliasi kulit, karena ada enzim papain itu yak?

Di hari ke-7, kulit udah lebih baek. Fleknya masih keliatan samar2, ngga sejelas sebelum pake.  Efek mencerahkan ngga tau, kulitku ngga gelap sih.

So far, Lena puas pake sabun ini. Repurchase? Iya deh, tapi bakalan stop kalo noda jerawatnya uda ilang coz aku ngga suka bentuk sabun bar. Coba ada yg bentuk cair yak heheheu

Kalian uda pernah coba sabun ini? Gimana cocok ngga? Share ya 😀

 

Image source : Google

Text by Leonie Lena

 

Advertisements

Beauty Blog yang Jadi Sumber Inspirasiku

Hey ya! Ketemu lagi dengan Lena disini 😀

Aku mau cerita tentang beauty blog Indonesia yg jadi sumber inspirasiku. Jika kalian sering browsing review seputar produk lokal, mungkin kalian nggak asing lagi dengan blog-blog di bawah ini.

Apa aja siy? Nih list nya..

1. http://cantiknyaqonita.blogspot.com/

Blog yang ditulis oleh kak Mizha (Momzhak) ini spesialis kosmetik halal. Ngobrolin soal halal cosmetics tentu ngga jauh2 dari merek lokal. Yupz, merek lokal beneran udah banyak yg mengantongi sertifikat halal dari MUI, jadi para wanita muslimah ngga perlu was-was memakainya.

Kak Mizha ini latar belakang pendidikannya di bidang kesehatan, khususnya dokter. Ngga heran dia lancar banget ngobrolin soal ingredients & efek kesehatan dari kandungan kosmetik.

Buat kamu yg lagi cari2 referensi soal kosmetik halal, langsung cus deh ke blognya kak Mizha.

2. http://hatta-shani.com/

Kak Shani juga ngebahas soal kosmetik halal, kosmetik vegan dan animal cruelty free. Keren dah 😀

Yang direview kak Shani sebagian besar adalah produk lokal dan produk luar yg dijamin bebas animal cruelty.  Kak Shani mengedepankan soal animal cruelty karena dia penyayang binatang. Yg suka mampir ke blognya pasti tau dia pecinta kucing.

Jangan ngaku pecinta binatang kalau kamu masih pake kosmetik dengan animal testing! Untuk cari tau lebih lanjut, yok mampir ke blog kak Shani!

3. http://randomandquick.blogspot.com/

Random Wonderland

Meskipun kak Lintang menolak disebut sebagai beauty blogger, tetep aja blog Random Wonderland adalah salah satu beauty blog terbaik yg pernah aku baca 😀

Yg direview di blog ini sebagian besar produk lokal. Kak Lintang fokus seputar ingredients. Kita jadi tau tentang ingredients yg sebenernya aman dan bahaya di suatu produk, juga salah kaprah yg selama ini banyak dianut oleh para cosmetic lovers. Penjelasannya komplit! Kak Lintang juga suka berbagi resep DIY (do it yourself) cosmetics dari bahan2 alami.

Para newbie harus mampir ke blog kak Lintang, banyak tips dan info menarik di sana.

4. http://baladapenulisamatir.blogspot.com/

Blog ini ditulis oleh Queen D alias kak Deasy. Queen D juga sering ngasih info seputar ingredients, super berguna buat kita yg ngga ngerti apa2 XD

Penjelasannya singkat dan to the point, jadi ngga capek bacanya. Sip buat kita yg suka quick reading tapi tetep butuh info penting.

Yang suka produk lokal, yok merapat ke blognya kak Deasy.

5. http://haihanitis.blogspot.com/

Kak Hanitis fokus pada skincare dan tips-tips perawatan kulit, terutama untuk kulit yg acne prone dan sensitif.

Review produknya ngga hanya produk lokal tapi juga luar. Kak Hanitis juga ngebahas soal kandungan skincare dan update post tentang kulitnya setelah memakai skincare tertentu.  Kakak yg satu ini juga suka share tentang DIY skincare seperti natural cleanser, masker, dll.

Yang merasa punya kulit sensitif dan acne prone wajib baca blognya kak Hanitis, banyak tips berguna di sana.

Bagus tidaknya blog tergantung pada isinya

Aku sangat mengapresiasi blog yg isinya informatif kayak blog-blog di atas. Keliatan banget bahwa mereka itu smart, ngga sekedar ngasih foto produk dan swatch.

Bukannya aku ngeremehin blog lain yg isinya swatch, FOTD, EOTD danOTD laennya ya.. tp aku pribadi butuh info tentang isi & hasilnya. Makanya 5 blog di atas aku anggap sangat inspiratif buat aku 😀

Sohib2 aku juga suka bgt blogwalking, mereka seringnya ke blog ttg tips/tutorial/swatch make up. Yg mereka baca & ikuti adalah blog yg mereview produk luar. Mereka agak heran krn aku suka produk lokal & baca blog yg ngereview produk lokal. Kenapa ngga kosmetik korea, biasanya cewe oriental suka bgt dandan ala ulzzang look XD

Ngga salah khan kalo cewe oriental suka produk lokal Indonesia? Kita kan hidupnya di Indonesia. Biarpun ngga asli suku Indonesia tetep aja cinta negeri ini. Whatever they say, I ❤ local products!

Have a nice day!

Image source : Google

Text : Leonie Lena

Diet ala Lena

Halo halo, Lena di sini!

Aku lagi diet nih XD

Agak sebel, akhir2 ini aku rada gendutan. Ya ngga gendut2 amat siy, tapi keliatan bangett coz aku pendek. Tinggiku 157 cm, berat naik dalam 3 bulan. Tadinya cuma 43 kg, sekarang udah 51! Oh my God 😦

Celana jins rasanya mulai sesak semua. Aaarghh sebeell…!! Masak aku harus beli jins baru sihh..??

Gimana ngga endutan, akhir2 ini sering diajak makan2 ma kakakku. Ceritanya kakakku udah lulus kuliah, trus sekarang ada di rumah. Tiap hari kerjanya maen mlulu sambil nglamar kerja sana-sini. Seringnya ngajak aku. Abis puas maen, jajan dehh, dan hasilnya berat badanku naikk… Kakakku siy enak, da tinggi, nambah gendut juga ngga gitu keliatan.

Ngga bisa disesalin juga khan, harus segera bertindak. Jadiii..aku memutuskan untuk D-I-E-T

Gimana caraku diet? Yakali aja ada yg pengen tau hihihi XD

Makan 5 kali sehari!

Jiaahh itu diet apa maruk? Eh beneran tau, cara diet yg bagus itu justru makan lebih sering & dalam porsi kecil. Tujuannya biar metabolisme tubuh terjaga. Makan jangan tunggu sampe lapar. Waktu kita kelaparan, laju metabolisme tubuh menurun. Makanan yg dimakan saat kita kelaparan malah sangat lambat dicernanya, justru nantinya bikin kita sulit nurunin berat badan.

Jangan lupa, kurangin lemak, nasi putih, makanan yg digoreng dan minuman manis. Di rumah, mamaku udah aku suruh ngganti minyak goreng yg biasa dengan canola oil. Mamaku jadi seneng coz kadar kolesterol beliau jadi turun, hihihi.

Untuk sarapan ronde pertama (06.00) pake roti gandum selembar+ keju, atau bubur oatmeal, minumnya susu rendah lemak.

Sarapan ronde kedua (10.00) pake pisang rebus/jagung rebus/ubi rebus dan makan buah,minumnya  jus buah tanpa gula.

Makan siang (13.00) pake nasi, sayur, lauk. Yang penting nasinya dikit aja, sayurnya dibanyakin. Aku paling suka sayur berkuah kayak sayur sup, sayur bayam, cap cay kuah.

Makan sore (17.00) makan salad atau gado2/pecel/urap. Tapi minus lontong dan krupuk. Bumbunya juga dikit aja. Gado-gadonya telurnya kecil banget, seperempat ato seperdelapan.

Mmm.. yummy!

Makan malam (19.00) makan nasi, sayur, lauk. Nasinya super dikit.

Tetep butuh karbohidrat lho ya. Kalo nggak ada karbohidrat, protein yg kita makan susah diserap tubuh, malah jadi racun ato terbuang sia2 dalam urin & feses.  Makan protein aja tanpa karbo bikin kita cepet kurus, tapi kurusnya ngga sehat karena ginjal kerja keras buat ngeluarin protein. Malah jadi lemes dan gampang sakit.

Dengan makan 5 kali sehari, keinginan untuk ngemil jadi ngga ada. Aku ngga pernah ngemil loh selama diet, abis ngga lapar hehehe XD

Minum teh hijau!

Yupss.. siapa sih yg ngga tau manfaat teh hijau untuk nurunin berat badan? Aku minum teh hijau di sela2 jam makan, 1 kali sehari (biasanya sore siy).

Olahraga!

Ini yg paling males, tapi eitsss…. ngga boleh males! Sepedaan keliling komplek selama 1 jam tiap hari, itu cara aku berolahraga. Sekarang kemana-mana aku juga naik sepeda, asalkan ngga siang bolong heheheu. Seminggu sekali ikutan senam aerobik bareng ibu2 di komplek. Uh aku jadi yg paling muda, tapi gpp deh.. yg penting badan sehat n ada temennya coz aku males banget senam sendirian XD

Nah itu caraku diet. Simpel kok, ngga bikin kelaparan, ngga bikin lemes. Semoga berat badanku bisa balik seperti semula. Amiinn…

Image source : Google

Text : Leonie Lena

 

Perkenalan

Hai, namaku Leonie Lena. Biasa dipanggil Lena. Ini blog kedua aku. Blog yang pertama di wordpress juga. Isinya nggak penting banget, cuma curhatan seorang ABG labil heheheh..

Kali ini aku mau bikin blog yang isinya lebih informatif. Mungkin beauty, fashion, dan review film karena 3 hal itu memang  jadi passion aku.

Sekarang lagi ngumpulin ide buat nulis nich XD

See you on the next post! Feel free to drop a comment