Dream Papaya Whitening Facial Soap

Hai semua yg sedang mantengin blognya Lena 😀

Bekas jerawat itu nyebelin banget, ya ngga  sih? Aku punya banyak bekas jerawat yg coklat n merah. Jerawat cepet sembuh tapiii bekasnya itu lohhh ampun deh susah bgt ilangnya 😦

Atas rekomendasi kakak, Lena beli sabun pepaya Dream ini. Harganya 6000 di minimarket deket rumah. Sabunnya gede, pasti ngga habis2 ni.

Cantik bentuknya ada ukirannya, sabunnya juga geday

Pertama sih aku takut pakenya, ntar kalo bikin kering n ngelupas gimana? Makin takut soalnya di brosurnya ada peringatan kayak gini:

“pada awal pemakaian bila timbul reaksi berupa rasa perih /ruam merah, Anda tidak perlu khawatir dan dapat meneruskan pemakaiannya. Jika reaksi tersebut tidak berkurang, hentikan pemakaian dan konsultasi ke dokter”

Aduhaduh kok kayaknya serem gini sih? Tapi kakakku meyakinkan ni sabun aman, buktinya muka doi baek2 aja n mulus bekas bebas jerawat, beda banget ma adeknya huhuhu 😦

Ingredients:

sodium palmate, sodium stearate, sodium palm kernelate, honey, glycerine, shea butter extract, papain enzyme extract, vitamin A, vitamin C, vitamin E, fragrance, water, DSBP, HEDP, EDTA, sodium chloride, NaOH, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77266

Lena ngga ngerti soal ingredients gini, tapi kayaknya ni sabun lembut deh ada honey n shea butternya. Yg penting ngga mengandung hydroquinone.

Okay deh, Lena coba. Kalo ada apa2 pokoknya kakak yg tanggung jawab XD

Cara pakenya sesuai aturan di brosur:

  • basahi wajah dengan air
  • usapkan sabun di tangan hingga berbusa
  • ratakan busa lembutnya ke seluruh wajah
  • diamkan kurang lebih 3 menit
  • bilas hingga bersih

Busanya ternyata banyak loh pemirsa! Hihihihi puass dehh XD

Wanginya aku suka banget, soft dan seger aja gitu.. Ternyata sabun ini ngga bikin kulitku kering tapi . Habis dibilas agak keset tapi ngga bikin kulit kerasa ditarik kok, malah agak lembab. Sukaa ❤

Tapi lho lho.. di hari kedua kok rasanya kulitku agak kasar yak?  Merah dikit di pipi yg ada flek coklatnya. Apa kebanyakan pakenya? Aku cuci muka cuma 2x sehari sih, didiemin 3 menit sesuai aturan pake. Kata kakak, reaksinya emang gitu sesuai di brosur, gpp lanjutin aja.

Lena lanjutin deh. Di hari ke-4, lapisan kulit yg kasar itu ngelupas. Kulitku jadi alus, ngga merah lagi, fleknya lumayan pudar, ngga segelap sebelum pake sabun ini. Ow ternyata gitu cara kerjanya. Sabun ini mengeksfoliasi kulit, karena ada enzim papain itu yak?

Di hari ke-7, kulit udah lebih baek. Fleknya masih keliatan samar2, ngga sejelas sebelum pake.  Efek mencerahkan ngga tau, kulitku ngga gelap sih.

So far, Lena puas pake sabun ini. Repurchase? Iya deh, tapi bakalan stop kalo noda jerawatnya uda ilang coz aku ngga suka bentuk sabun bar. Coba ada yg bentuk cair yak heheheu

Kalian uda pernah coba sabun ini? Gimana cocok ngga? Share ya 😀

 

Image source : Google

Text by Leonie Lena

 

Advertisements

29 thoughts on “Dream Papaya Whitening Facial Soap

  1. Siti Muawanah Hamidah says:

    Iya keset bingitzz, tapi hati hati waktu cuci muka jngan coba coba mata dibuka walopun cuma skedar berkedip. Kalo terkena perih beuuddd.

  2. saya beli sabun dp ,udh memakainya tapi ko bekas jerwatnya ga hlang hlang sh ,malah jerawatnya kya makim nambh,dan kadang kelhatannya bersh padahal mh ngga knp yh ?

  3. Anonymous says:

    Ku udah pake hampir setahun in…yah lumayan sih jerawat ku dah berkurang, tv masih ada bekas nya,, agak” susah gt bwt ngilangin bekas nya,,, eumzz perlu sabar kali yah!!!

  4. Sya jg pke kok mbk.. Dan emnk bner itu bsa ngilangin bekas jerawat jd pudar.. N muka jd cerah.. Aq pke buat badan n muka.. TangnQ sm kaki jd ikut bersih n cerah ga gelap ky biasax. Sy beli di alfamart mlh 13.000 mbk.

  5. Ida Riantika says:

    Alhamdulillah cocok pake sabun ini, jerawat ku yg tadinya penuh se muka setelah 1 minggu pake sabun ini jerawatnya tinggal dijidat & aja…tapi udah kering si.. saya si yakin bgt sabun ini aman, soalnya sy belinya di Indomaret..hihihi..pokoknya CINTA bgt deh sm sabun ini 😘😘😘

  6. Anonymous says:

    Alhamdulillah cocok pake sabun ini, jerawat ku yg tadinya penuh se muka setelah 1 minggu pake sabun ini jerawatnya tinggal dijidat & aja…tapi udah kering si.. saya si yakin bgt sabun ini aman, soalnya sy belinya di Indomaret..hihihi..pokoknya CINTA bgt deh sm sabun ini 😘😘😘

  7. Kiky says:

    Aq pakai sabun ni dari tahun 2012 sampai sekarang alhamdulillah aman2, pi terkadang takuut iiih ada pemalspemakaian produk, skrang kn harganya ps aq beli di alfamart 10-11rb klo g salah. Di naga supermarket ko 9rb ya duuh sbnrnya ni sama ga yaah??

  8. Enak banget ke wajahnya , pertama udh pake sih jadi agak kasar tpi kasarnya kasar yg kalau bersih ga ada minyak atau apapum jdi kasarnya karsar keset yg bersih berapa menit kemudian kulita wajah jdi lembut harum putih pokonya bagus deh ga akan nyesel .
    Terus harganya murah & terjangkau👌

  9. Enak banget ke wajahnya , pertama udh pake sih jadi agak kasar tpi kasarnya kasar yg kalau bersih ga ada minyak atau apapun jdi kasarnya karsar keset yg bersih berapa menit kemudian kulit wajah jdi lembut harum putih pokonya bagus deh ga akan nyesel .
    Terus harganya murah & terjangkau👌

  10. nani says:

    sabun ini sebenar nya buat jerawat yah . soalnya saya mau beli yg pepaya wheting shop atau jinzu mala suami saya beliin yg papaya dream . soalnya saya gak punya jerawat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s